SUPM Kupang Ajak Orangtua Kawal Pendidikan Siswa

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dalam hal ini Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kupang ingin melibatkan orangtua sebagai wali siswa dalam kegiatan pendidikan yang diselenggarakan di sekolah. Dengan begitu, partisipasi orangtua juga bisa mendorong para siswa untuk menjalani pendidikan lebih baik lagi.

Paham akan pentingnya peran orangtua dalam mengawal pendidikan para siswa, SUPM Kupang pun mengadakan pertemuan dengan  sejumlah orangtua siswa untuk menyampaikan berbagai agenda yang akan dijalankan SUPM Kupang pada kegiatan pendidikan sepanjang 2018. Melalui kegiatan tersebut, orangtua bisa mengetahui secara langsung evaluasi hasil belajar siswa pada semester ganjil, rencana pembelajaran di semester genap, serta berbagai perlengkapan atribut siswa dan kerohanian.

“Pertemuan ini dilakukan sebagai media bagi sekolah untuk berkomunikasi secara langsung kepada orangtua siswa. Memberikan informasi serta penjelasan terkait dengan rencana pembelajaran ke depan, evaluasi belajar dan ajang bagi orangtua untuk bertanya terkait dengan kegiatan belajar di sekolah,” kata Kepala SUPM Kupang, Marcus Samusamu saat wawancara dengan Tim Humas BRSDM belum lama ini.

“SUPM Kupang juga menginginkan agar para orangtua semakin paham dengan sistem pembelajaran serta kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah. Dalam kegiatan tersebut, orangtua pun antusias untuk menanyakan berbagai hal terkait dengan sistem pembelajaran serta kegiatan kesiswaan di SUPM Kupang,” tambah Marcus.

Marcus juga mengatakan bahwa orangtua diharapkan bisa mendorong putra putri mereka untuk semangat dalam menuntut ilmu. Sehingga prestasi yang didapatkan para siswa bisa terus meningkat dan kreativitas mereka pun dapat berkembang dengan baik.

“SUPM Kupang mengharapkan peran dari para orangtua untuk terus memantau prestasi anak-anak mereka. Selain itu, orangtua juga perlu mendukung siswa dalam belajar dan mematuhi berbagai aturan yang berlaku di lingkungan sekolah,” tutup Marcus.